MP3 Clips

Monday, October 25, 2010

Sebuah proyek antara Intel dan Korea Telecom bertujuan untuk mengubah Korea Selatan menjadi negara pertama dengan WiMax cakupan nasional.
Kedua perusahaan hari ini mengumumkan perluasan upaya mereka untuk menggelar layanan berbasis WiMax Internet berkecepatan tinggi di Korea Selatan.
Saat ini tersedia di Seoul, Inchon, dan Suwon, pelayanan diperluas akan mencapai lima kota baru pada berikutnya - Busan, Daegu, Gwangju, Daejeon, dan Ulsan - dan juga mencakup expressway dari Gyeongbu, Jungbu, Honam, dan Yeongdong.

Layanan yang diperluas ini, dijuluki sebagai "wonderland mobile" oleh Korea Telecom, akan menawarkan
jaringan "3W", dinamakan demikian karena akan terdiri dari WCDMA (wideband divisi kode akses multiple), komunikasi selular 3G, LAN nirkabel, dan Wibro (broadband nirkabel) Internet berkecepatan tinggi.

Wibro adalah
WiMax Korea Selatan yang beroperasi di pada frekuensi yang berbeda dari WiMax standar. Tapi Korea Telecom mengatakan akan mengubah jaringan Wibro untuk beroperasi menggunakan kanalisasi 10MHz yang digunakan oleh Standar WiMax 16e. Upaya tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menawarkan kompatibilitas yang lebih besar dengan jaringan WiMax di seluruh dunia.

Sebagai hasil dari inisiatif baru ini, Korea Telecom mengatakan mereka mengharapkan bahwa mulai Maret 2011, mereka akan menjadi operator pertama di dunia yang menawarkan layanan WiMax nasional, yang meliputi 82 kota di Korea, atau 85 persen dari total penduduk.

"Kami akan bekerja sama dengan Intel dalam setiap cara untuk mempromosikan internet nirkabel," kata Korea Telecom CEO Lee Suk-chae dalam sebuah pernyataan. "Sama seperti jaringan transportasi mulus bebas hambatan seperti, kereta api, dan penerbangan, KT akan mengembangkan jaringan 3W dengan Wibro, Wi-Fi, dan teknologi WCDMA melengkapi satu sama lain untuk membuat Korea wonderland mobile
terbaik di dunia."

Sebagai bagian dari upaya itu, notebook Intel-powered baru dan Netbook dengan built-in WiMAX akan mulai dijual di toko-toko. Built-in WiMAX diperoleh menggunakan
adaptor jaringan Advanced-N Intel Centrino WiMax 6250, dan menghilangkan kebutuhan akan modem USB atau router nirkabel kecil. Mulai besok, konsumen Korea dapat membeli komputer portabel baru dari Samsung, LG, dan Acer.

Akhirnya, Intel Capital, akan memompa investasi sebesar $ 20.000.000 ke perusahaan Wibro Infra, sebuah perusahaan patungan antara Korea Telecom, Samsung, dan KBIC, sebuah perusahaan ekuitas Korea. Investasi Itu akan membantu mempercepat penyebaran infrastruktur wireless broadband Korea Telecom dan memperkuat upaya Intel WiMax di Asia Pasifik untuk menjadikan Korea Selatan sebagai daerah pertumbuhan broadband nirkabel tercepat di dunia.

Korea Selatan telah dipuji di masa lalu untuk kecepatannya dalam membangun jaringan telekomunikasi berkecepatan tinggi melalui kombinasi inisiatif pemerintah dan persaingan broadband.

0 comments:

Post a Comment